Jurnal Kelas V2

Untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran, pihak pengajaran, wali kelas serta guru BP/BK perlu memperoleh informasi keadaan siswa, terutama informasi mengenai ketidakhadiran siswa di sekolah ataupun di kelas. Jika informasi ini bisa terdeteksi secara lebih dini maka pembinaan dan bimbingan terhadap siswa yang memiliki potensi untuk bermasalah dapat lebih awal ditangani, sehingga bisa meminimalisir masalah siswa yang akan muncul, terutama berkaitan dengan prestasi akademik.

Aplikasi Jurnal Kelas V2 ini mungkin dapat membantu sekolah dalam memenuhi kebutuhan tersebut karena aplikasi ini berfungsi untuk merekam semua siswa yang tidak hadir di sekolah karena berbagai alasan, seperti; sakit, ijin, alpa, bolos dsb. Laporan ini menjadi penting bagi sekolah baik guru, wali kelas, BP/BK atau pihak lain dalam hal pembinaan prestasi siswa.
Sumber pencatatan software ini bisa dari jurnal kelas yang ada atau catatan-catatan lain.
Sebagai contoh disini saya juga menyediakan BLANKO JURNAL KELAS.

Software ini hanya berbentuk excel dengan menggunakan fasilitas macros, untuk itu sebelum menggunakan software ini maka setting Macros pada Ms Excel harus diaktifkan

 Silakan Download secara GRATIS

Download Jurnal Kelas V2
Panduan Jurnal Kelas V2
Contoh Blanko Jurnal Kelas

Jika link di atas mengalami kesulitan, silakan link berikut ini :


Comments

  1. hidup adalah perjuangan di http://bomusaha.blogspot.com/

    ReplyDelete

Post a Comment